Sunday, August 23, 2009

Pasar Trayeman Dilalap Si Jago Merah

Pasar Trayeman yang terletak di Jalan KH Samanhudi, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (19/8) sekitar pukul 19.00 tadi, terbakar. Sedikitnya 75 kios di bagian tengah ludes dilalap api.

Hingga pukul 20.30 tadi, petugas pemadam kebakaran masih mencoba memadamkan api yang masih terus membesar. Para pedagang juga masih terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang mereka yang tertinggal di dalam pasar. sebagian besar kios yang terbakar merupakan kios makanan ringan, sembako, sate, dan pakaian. Secara keseluruhan, jumlah kios di pasar tersebut mencapai sekitar 200 unit.

Kebakaran tersebut diduga terjadi dari hubungan arus pendek listri salah satu kios makan. PMK (Pemadam Kebakaran) yang didatangkan dari Pemkab Tegal, Pemkot Tegal, dan Pemkab Brebes.Bantuanpun berdatangan, sejumlah Tentara Nasional Indonesai (TNI Angkatan Darat (AD) dari satuan Brigif Dewa Ratna dan Kesatuan AD dari Padkusuma Zipur dierjunkan untuk membatu para pedagang mengamankan dan mengevakuasi barang dagang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sumber api diduga muncul dari warung sate kambing, yakni di sebelah selatan los pasar. Saat kejadian, kondisi pasar sepi karena banyak pedagang yang meninggalkan lokasi kejadian. Selama ini, para pedagang berjualan di pasar mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00, sehingga saat kejadian kondisi pasar sudah sepi dari pedagang. Aparat Polres Tegal menegaskan bahwa pihak aparat masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.


No comments:

Post a Comment