Wednesday, August 19, 2009

Per 17 Agustus 2009 KA Kaligung Diberangkatkan Dari Brebes

Bertepatan dengan HUT RI ke 46 atau per17 Agustus 2009, Kaligung bisnis berangkat dari Kota Brebes. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa Kereta Api (KA) Kaligung Bisnis di Brebes.

Kepala Stasiun Tegal, Joko Mardi Gautomo, melalui wakilnya, Hari Supriyono, Minggu (16/8) mengatakan, perjalanan KA kaligung tersebut masih menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB). Karena perjalanannya belum tercantum pada grafik, sehingga dinamakan KLB.

“Ini untuk memenuhi permintaan pengguna jasa Kaligung dari dan ke Brebes. Bukan kompensasi karena KA Cirebon Ekspres (Cirek) diberangkatkan dari Tegal per 3 Agustus kemarin,” ujarnya.

Dijelaskannya teknis pemberangkatan Kaligung Bisnis sekarang. Yakni dari Tegal pukul 04.00 WIB berangkat ke Brebes kosong tanpa penumpang. Kemudian sampai Brebes 04.15 dan diberangkatkan lagi pukul 04.30 WIB. Sampai kembali di Tegal pukul 04.45, sekitar 04.50 berangkat ke Semarang.

Dari Semarang kembali ke Tegal lalu masuk Depo. Selanjutnya kembali diberangkatkan siang hari ke Slawi, kembali lagi ke Tegal dilanjut Semarang. Terus dari Semarang kembalil agi ke Tegal, pukul 19.33 berangkat lagi 19.47 sampai Brebes. Pukul 19.47 kembali ke Tegal tanpa membawa penumpang, masuk pukul 20.37 WIB dilanjutkan masuk Depo.

“Jadi ada dua kali perjalanan yang kosong tanpa ada penumpang. Yakni pukul 04.00 dan 19.47 WIB atau kali pertama berangkat dan pulang. Namun demikian perjalanan Kaligung Tegal Semarangnya tidak ada perubahan jadwal, masih tetap sepertibiasa,” paparnya.

Sementara itu pada HUT RI ini, Tiket KA Eksekutif habis terjual. per 17 Agustus tiket semua KA eksekutif produk Daop IV Semarang habis terjual. Diantaranya, Argo Muria, Sindoro, Kamandanu, dan Harina. Juga tiket untuk Fajar Bisnis sampai Senin habis. Sedang Argo Muria pemberangkatan Minggu sore masih tinggal 21 tiket.

“Habis disini seluruh penjualan tiket secara on line, bukan seluruhnya habis di Tegal, namun seluruh atau gabungan dari seluruh stasiun,” pungkasnya.

sumber : nirmalapost

No comments:

Post a Comment