Wednesday, July 21, 2010

Cereal Band Dewa Musik Kota Tegal

Kota Tegal bukan seperti kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta yang selalu menghasilkan musisi ternama. Namun lewat Cereal band, Tegal bisa diakui punya musisi berkualitas. Cereal band disebut dewa musik Kota Tegal.

Cereal band dengan personel Deva (vokal), Arinal (gitar), Joe (bas), Fian (gitar/keyboard), dan Yoki (drum) memang sudah cukup terkenal di kawasan Tegal, Pekalangon, Brebes, dan sekitarnya.

Diakui Deva, dengan adanya Cereal band kota Tegal menjadi kota terpandang khususnya di industri musik tanah air yang selama ini belum ada yang menelurkan karya di musik.

“Kami sudah berdiri sejak 2001. Dengan adanya cereal band, Kota Tegal jadi punya musisi, meskipun masih dibilang sebatas pendatang baru,” kata Deva saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi itulah, grup band pendatang baru ini tidak ingin mengikuti tren musik melayu yang sedang berada di atas angin.

“Kami punya pilihan tersendiri dalam menghasilkan sebuah karya, karena kami tidak ingin dibilang hanya ikut-ikutan saja,” ungkapnya.

Genre musik yang dipilih pun bisa terbilang sangat ringan di telinga para pendengar. Mereka mengusung musik ”brithpop”, seperti Coldplay dan Muse yang menjadi inspirasi dalam bermusik.

“Kami memilih genre pop karena bagi genre itu paling mudah untuk dicerna dan ada sentuhan brithpop-nya, tapi kami tidak menjiplak karya brithpop,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment