Monday, August 30, 2010

Pertamina Siapkan Posko Mudik

PT Pertamina (Persero) Depo Tegal akan mendirikan posko mudik dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2010 mulai 30 Agustus hingga 10 September 2010. Pendirian posko mudik guna membantu kenyamanan para pemudik nantinya.

Pendirian posko mudik akan dilokasikan di SPBU strategis yang berada di sepanjang jalur pantura barat yakni di SPBU Trengguli Tanjung Kabupaten Brebes dan SPBU MURI di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Sales Area Manajer Pertamina Depo Tegal Nur Hadiya mengungkapkan, para pemudik nantinya dapat memanfaatkan posko mudik tersebut secara gratis. Pasalnya posko mudik Pertamina akan menyediakan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan pemudik.

"Di antaranya yakni disediakannya tim medis guna memeriksa kesehatan pemudik, ada pula tenda untuk istirahat, pelayanan pijat, pemberian takjil, dan berbagai pelayanan lainnya," katanya, kemarin.

Hingga Selasa 24 Agustus kemarin, aktivitas perjalanan mudik di sepanjang Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal belum tampak geliatnya, namun sejumlah persiapan menghadapi arus mudik gencar dilakukan. Seperti perbaikan jalur, baik jalur utama pantura maupun jalur alternatif.

Kepala BPT Bina Marga Tegal Puryanto, mengatakan, seluruh persiapan jalan akan ditargetkan selesai pada H-10 Lebaran. "Target Bina Marga terkait perbaikan jalan, yakni hingga H-10," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment