Friday, October 23, 2009

Keluarga dan Sahabat Minta Suswono Tetap Istikomah

Kepastian Suswono menjadi Menteri Pertanian dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II disambut hangat keluarga dan sahabat dekat. Meski demikian, pihak keluarga tetap berharap agar amanat yang diberikan itu dapat dilaksanakan sesuai semestinya.

Mereka merasa bangga dengan terpilihnya putra pertama pasangan H Asyraf dan Hj Suratni ini untuk membantu tugas-tugas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menangani masalah pertanian.

Adik ipar Suswono, Amar Syamsi mengatakan kepastian terpilihnya Suswono dalam KIB Kedua diketahui setelah menerima telepon dari sang Menteri.

"Setelah pengumuman menteri yang dilakukan Presiden SBY, Mas Sus langsung telepon ke rumah. Dia (Suswono) mau bicara sama ibu (Suratni). Tapi karena ibu sedang istirahat akhirnya tidak jadi," kata Amar Syamsi, Kamis (22/10/2009).

Menurut dia, pihak keluarga semula tidak terlalu optimis jika Suswono bakal terpilih menjadi salah satu menteri dari 34 menteri yang akan membantu tugas Presiden. "Kita (keluarga) biasa saja. Kalau jadi ya syukur tidak juga ndak apa-apa," jelas pengelola Yayasan Pendidikan Ulin Nuha yang didirikan Suswono ini.

Amar Syamsi mengatakan setelah resmi menjadi menteri pertanian keluarga sudah bersiap jika harus jarang bertemu dengan Suswono. "Kami sudah memahami kalau jadi menteri pasti lebih sibuk dibandingkan saat masih jadi anggota DPRD," katanya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Toto Waryanto mengaku optimistis Suswono mampu mengemban amanat dengan baik. "Saya yakin dia (Suswono) mampu mengemban tugas, Dia merupakan tipe orang yang konsekuen dengan apa yang diucapkan," ujarnya.

Toto menerangkan, sejak resmi ditetapkan sebagai menteri pihaknya banyak mendapat ucapan selamat dari para sahabat Suswono melalui pesan layanan singkat atau SMS. Selain ucapan selamat, beberapa SMS di antaranya berisikan peringatan bahwa amanat bukan anugerah melainkan cobaan.

SMS itu dilayangkan beberapa sahabat Suswono baik yang merupakan kawan sepermainan maupun rekan Pelajar Islam Indonesia (PII) Slawi. Ada sekitar 20 SMS yang berisi pesan 'inna lillahi wa inna ilaihi rajiun' atas terpilihnya Suswono sebagai menteri.

"Ini adalah bentuk perhatian sahabat Pak Sus agar dia tetap istiqomah dalam bertugas," kata Toto.

No comments:

Post a Comment